Lomba bercerita kader PKK

Senin, 13 Agustus 2018

Lomba Bercerita kader PKK dilaksanakan di Gedung KORPRI Kabupaten Bandung dengan jumlah peserta dari 31 Kecamatan se-Kabupaten Bandung dibuka langsung Oleh Bunda Literasi Ibu Bupati Bandung. diteruskan oleh Ibu Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ibu TRI HERU SETIATI, SH, SP.1.

Kebiasaan mendongeng yang dilakukan oleh orang tua jaman dulu kepada anak-anaknya, coba kembali digalakkan oleh TP-PKK Kabupaten Bandung, dengan mengadakan lomba mendongeng untuk menumbuhkan kebiasaan mendongeng yang sekarang ditinggalkan.

Lomba mendongeng tersebut diselenggarakan di Gedung KORPRI Kabupaten Bandung, Senin (13/8). Sebanyak 31 peserta kader TP-PKK Kecamatan khususnya ibu rumah tanggga mengikutinya. Dongeng juga bisa membantu pembentukan karakter dan emosi anak. Baik itu untuk pengembangan imajinasi, pendidikan literasi, serta memasukkan nilai-nilai yang baik. Selain itu, dongeng juga bisa memancing anak untuk gemar membaca. berharap nantinya lomba mendongeng yang untuk kali pertama diselenggarakan tersebut, dapat dijadikan ajang kompetisi mendongeng. Dengan begitu akan membiasakan dan membudayakan dongeng di kalangan ibu-ibu kader PKK untuk diterapkan di keluarga masing-masing.